VINYL MOTIF KAYU

Salah satu cara untuk menambah ke indahan atau ke asrian lantai dalam ruangan anda dengan nuansa yang natural tentu dengan mengunakan material lantai yang origin atau asli misalnya lantai dengan papan kayu asli, namun untuk mendapatkannya jelas semakin hari semakin sulit, sumber daya alam nya yang terus berkurang  telah menjadi pemicu harganya yang sangat mahal. lalu bagaimana caranya kita bisa mendapatkan ruangan dengan nuansa lantai yang natural jika bahan atau materialnya saja sulit untuk kita dapatkan,belum lagi kita harus menguras kantong untuk membelinya.

Adalah Vinyl Motif Kayu merupakan jawaban yang tepat bagi anda yang menginginkan lantai dalam ruangan yang bernuansa alam, material penutup lantai ini jika di bandingkan dengan kayu asli tidaklah beda jauh baik dari segi kwalitas seperti ketahanan serta serat -seratnya hampir sama dengan papan kayu asli, namun yang cukup membedakannya adalah masalah harga yang di tawarkan.
ada begitu banyak jenis vinyl bermotif kayu asli ini dengan jangkauan harga yang lebih ekonomis jika di bandingkan dengan harga papan kayu asli.

JENIS-JENIS VINYL MOTIF KAYU  DENGAN KWALITAS TERBAIK

Beberapa jenis Vinyl Motif Kayu dari berbagai produser yang sudah terkenal akan kwalitas dari vinyl floringnya di antarnya seperti, lg hausys ,gerflor, wousong serta vinyl amstrong dan masih banyak lagi produser besar lainya yang memproduksi berbagai jenis vinyl floring ini yang di antaranya memproduksi vinyl motif kayu. namun dari semua jenis vinyl serat kayu ini yang pemakainnya cukup banyak khususnya di indonesia adalah Karpet Vinyl Serat Kayu produksi dari lg hausys dan gerflor. 

 VINYL MOTIF KAYU LG HAUSYS DAN GERFLOR 
  • LG Deco Tile 
Serat kayu dari lg deco tile ini tidak ubahnya dengan  serat papan kayu asli, jika kita melihatnya sekilas maka cukup sulit untuk membedakannya dengan kayu asli. selain itu vinyl tipe ini jga memiliki corak yang menarik di tiap lembaran vinyl, pilihan coraknya juga cukup banyak.

LG Deco tile sebagai vinyl motif kayu atau di kenal juga dengan nama sebagai vinyl plank, hal ini tidak lain karena  jenis  vinyl motif  kayu ini di produksi dalam bentuk plank atau papan dengan ukuran yakni:
➧ Tebal = 3,3mm
➧ Lebar = 180mm

➧panjang = 920mm
vinyl ini di kemas dalam dus/box dengan lembaran vinyl yang terpisah pisah kemasannya dalam satu dus terdiri dari 20 lembaran vinyl yang mampu menutupi area lantai seluas 3,31m2.
pemasangan vinyl ini juga termasuk mudah, metode instalasinya sama dengan metode instalasi vinyl motif solid yaitu dengan sistim pengeleman.
  • LG Palace
Selain tergolong sebagai vinyl motif kayu  dengan harga paling murah di antara vinyl corak kayu lainnya produksi lg hausys, vinyl palace ini juga permuakaannnya telah di lengkapi dengan anti gores, serta  karpet vinyl ini pun memiliki permukaan yang halus  dan non embosed/ non textrue sehingga sangat memudahakn saat perawatan dan pembersihhannya.

LG Palace di produksi dengan tujuan mendapatkan pelapis lantai yang ramah lingkungan serta di peruntukkan untuk kebutuhan khusus yakni  untuk proyek yang membutuhkan lantai vinyl dengan kwalitas baik dan harga yang ekonomis.

  • LG Supreme
LG Supreme satu di antara sekian banyaknya  produk vinyl sheet yang sangat baik, cocok untuk area komersial dan residensial, dengan pilihan finishing kayu dan batu / marmer dalam desain yang sangat realistis. Supreme memiliki permukaan 'berkontur', memastikan kemudahan pembersihan dan pemeliharaan. Dengan perlakuan permukaan PU sebagai standar, produk lembaran komposit ini menawarkan ketahanan unggul terhadap abrasi dan panas dan lebih jauh, menawarkan ketahanan resultan yang tinggi terhadap pemuatan <0,05mm.Untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada penggunaan vinyl lg supreme ini, ada baikknya setelah instalasi sebaiknya vinyl jangan langsung di pergunakan  sebagai area lalu lintas atau di buka  pemakaiannya secara umum,tetapi sangat di rekomendasikan untuk menunggu antara 1-2 hari, agar vinyl benar-benar kuat dan lemnya sudah sangat merekat di atas lantai. Oleh karena itu, untuk membantu meminimalkan lalu lintas, disarankan lantai tidak dibersihkan selama periode awal ini. Setelah waktu ini, dan sebelum lalu lintas penuh dimulai, Arealantai  harus bersih dari semua kotoran, pasir, debu dan pekerjaan bangunan umum lainnya seperti  puing. Setiap residu perekat harus dihilangkan dengan menggunakan  mineral atau alkohol yang didenaturasi pada kain putih bersih. Jika diperlukan, bersihkan kotoran membandel dengan menggunakan pembersih.
  • Gerflor Taraflex
Kelebihan yang ada pada vinyl taraflex ini adalah  Gerflor Taraflex ini tersedia dalam motif solid dan motif kayu, vinyl lantai motif kayu gerflor taraflex salah satu vinyl dengan motif dan serat kayu terbaik, daya tahan akan beban dan aktifitas yang berlangsung di atas tidak perlu di ragukan lagi, sementara untuk motif solidnya vinyl ini merpakan salah satu pilihan terbaik untuk kebutuhan vinyl lantai olah raga, adapun ukuran dari vinyl gerflor taraflex ini adalah sebagai berikut:
  • Size : 1.5x20m
  • Total Luas : 30m2
  • Gerflor Taraflex Tebal 6.2mm (Motif Kayu)
  • Gerflor Taraflex Tebal 5mm (Motif Solid dan Motif Kayu)
  • Gerflor Taraflex Tebal 7mm (Motif Solid dan Motif Kayu)
Metode pemasangan Vinyl Motif Kayu ini menggunakan lem, sangat mudah begitu juga pemeliharaannya dan pembrsihannya. baik motif kayu maupun motif solid dari gerflor taraflex ini memiliki harga yang cukup terjangkau dan sangat sebanding dengan kwalitas yang di dapatkan.

Itulah beberapa jenis Vinyl Motif Kayu yang bisa di gunakan sebagai alternatif penutup lantai pengganti papan kayu asli yang tidak kalah kwalitas dan kenyamanan namun harga lebih murah.

Tidak ada komentar: